Saran Untuk Pemilik Mobil Bermesin Diesel

Tuesday, November 1st, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Saran Untuk Pemilik Mobil Bermesin Diesel – Dukungan dari Pertamina, mengenai penyediaan bahan bakar solar yang diusahakan terus membaik, menjadikan pabrikan mulai merilis berbagai model mobil dengan mesin diesel. Meskipun demikian, variasi tipenya masih belum banyak, khususnya pada segmen mobil penumpang.

Beberapa Saran Untuk Pemilik Mobil Bermesin Diesel

Saran Untuk Pemilik Mobil Bermesin Diesel

Saran Untuk Pemilik Mobil Bermesin Diesel (Sumber Gambar : four wheller)

Untuk yang pada saat ini baru mempunyai mobil diesel serta masih awam mengenai jenis mesin diesel ini, kami akan mencoba memberikan beberapa saran supaya kondisi mobil dengan mesin diesel ini tetap prima serta terjaga kualitasnya.

Pertama, secara umum tentunya lakukanlah perawatan mobil secara rutin atau berkala. Khusus untuk mobil bermesin diesel, akan lebih baik apabila penggantian oli tidak dilakukan dengan terlambat.

Seperti pada mobil lainnya, lakukanlah perawatan secara berkala. kemudian jangan sampai telat untuk mengganti oli dikarenakan mobil diesel mesinnya cenderung lebih panas dibandingkan mobil dengan bahan bakar bensin, dan kualitas pada oli harus benar-benar terus terjaga.

Setelah itu, gunakanlah bahan bakar diesel atau solar seperti yang sering disebut di Indonesia yang berkualitas baik. Selain dari itu, solar berkualitas juga dapat memaksimalkan tenaga dan membuat mesin lebih bersih di bagian dalamnya serta saluran gas buang.

Kemudian yang terakhir, sesekali pergunakan mobil guna berkendara jarak jauh dengan mempergunakan RPM di atas rata-rata di dalam kota.

Mempergunakan RPM tinggi cukup sehat untuk injektor serta ruang bakar mesin. Tetapi, bukan bermaksud menyarankan untuk kebut-kebutan, atau pada RPM red line. Mungkin pada RPM 3.000-an akan sangat cukup, dengan jarak yang terbilang tidak terlalu dekat.

Saran Untuk Pemilik Mobil Bermesin Diesel | Rudiyanto | 4.5