Solusi Air Wiper Macet

Thursday, December 1st, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Solusi Air Wiper Macet – Air wiper adalah bagian dari kendaraan yang kerap terlupakan perawatannya tetapi sangat diperlukan pada musim hujan dan juga tanpa disadari air wiper merupakan bagian kecil dari beberapa faktor keselamatan ketika berkendara pada kondisi hujan.

Solusi Air Wiper Macet

Solusi Air Wiper Macet

Solusi Air Wiper Macet (Sumber Gambar : aliexpress)

Hal-hal yang dapat dilaksanakan untuk solusi dari air wiper macet adalah dengan memeriksa sistem air wiper dan bisa dimulai dari yang mudah terlebih dahulu yakni:

  • Periksa terlebih dahulu alur selang wiper dari komponen reservoir tank air, apakah terpasang secara benar dan tidak terdapat kebocoran.
  • Sesudah dipastikan selang tersebut normal, kemudian selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap motor wiper dengan cara cukup dengan merasakan getarannya ketika dihidupkan air wiper. apabila merasakan getaran pada motor wiper, tandanya motor masih bagus. Guna meyakinkan airnya mengalir, selang wiper dapat dilepas terlebih dahulu sembari amati aliran airnya.
  • Jika air wiper telah mengalir, pada selang ujungnya terdapat nozzle wiper. yang umum terjadi air wiper tersumbat oleh debu, hal tersebut dapat diatasi dengan memakai jarum pentul untuk lancarkan bagian tersumbat tersebut.

Demikian langkah dan solusi air wiper macet yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi wawasan tambahan untuk para pembaca. Semua benda memerlukan perawatan yang khusus, jika Anda kurang mengetahui dan kurang berani, alangkah baiknya dipercayakan kepada bengkel terdekat.

Solusi Air Wiper Macet | Rudiyanto | 4.5