Sopan Santun Dalam Berkendara, Sangat Perlu

Thursday, April 28th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Ketokoku.net – Sopan santun perlu diterapkan dalam segala hal demi kenyamanan kita sendiri dan orang lain. Tidak terkecuali dalam berkendara. Sopan santun dalam berkendara dapat ditunjukan dengan sikap dan hindari penggunaan klakson secara berlebihan.

Meskipun kita tidak saling mengenal dengan pengguna jalan lain, kita perlu untuk saling menyapa saling menghargai dan mengucapkan terimakasih, tentu saja dengan cara yang unik dan berbeda dengan bila kita tidak dalam kendaraan.

Seperti yang ditunjukkan oleh video berikut ini yang diunggah oleh TheJapanChannel.com, pada video tersebut menunjukkan sopan santun yang ditunjukkan oleh orang Jepang dalam berkendara. Bahasa yang digunakan bukan bahasa verbal, melainkan menggunakan kode-kode tertentu dengan memanfaatkan fasilitas yang ada dalam kendaraan.

Si narator menyebutkan jika seseorang merasa terkesan dengan sikap kita, mereka akan mengucapkan terimakasih dengan menyalakan beberapa kedipan lampu hazardnya.

Video tersebut mempertontonkan bagaimana apabila kita berpapasan dengan pengendara lain yang akan berbelok, kita sepatutnya beri mereka jalan terlebih dahulu. Sikap kita ini akan lebih menyenangkan mereka ketimbang kita membunyikan klakson yang mungkin suaranya akan mengganggu dan kadang membuat kaget sehingga orang lain kurang suka pada sikap kita tersebut. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak video berikut ini.

Sopan Santun Dalam Berkendara, Sangat Perlu

Sopan Santun Dalam Berkendara, Sangat Perlu | admin | 4.5