Tanda Kerusakan Suspensi Mobil

Wednesday, August 17th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Tanda Kerusakan Suspensi Mobil – Setelah kami memaparkan Tips Singkat Perawatan Suspensi Mobil, ada baiknya kita mengenal Tanda kerusakan Suspensi Mobil. Rusaknya jalan raya adalah salah satu faktor yang mengakibatkan umur dari suspensi mobil menjadi pendek. Setelah kita ketahui bagian suspensi terdiri dari atas per serta peredam kejut atau shockbreaker. Dalam masalah ini, shockbreaker adalah perangkat yang cukup sering mengalami kerusakan. Berikut ini kami akan uraikan tanda kerusakan suspensi mobil untuk mengetahui indikasi kerusakan dan kapan shockbreaker sudah harus diganti.

Mengenal Tanda Kerusakan Suspensi Mobil

Tanda Kerusakan Suspensi Mobil

Tanda Kerusakan Suspensi Mobil (Sumber Gambar : Stage3motorspotr)

Periksa permukaan ban mobil Anda. Jika keausannya tidak rata, Anda harus memeriksa shockbreaker. Hal ini dikarenakan salah satu penyebab ketidakrataan tersebut adalah kinerja shockbreaker yang sudah kurang mumpuni.

Jika permukaan body mobil turun atau ban yang sudah mengenai sparkboard pada saat melintas di jalanan yang rusak, lintasan kereta api, atau polisi tidur, maka segeralah mengganti shockbreaker mobik Anda.

Jika mobil seperti sudah mengayun cepat, tandanya shockbreaker mobil Anda sudah kurang kuat serta harus diganti. Apabila terindikasi bercak oli keluar dari tabung shockbreaker, coba periksa terlebih dahulu tabungnya, apabila bocor tandanya harus segera diganti.

Demikian Tanda Kerusakan Suspensi Mobil yang dapat kami informasikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda yang menginginkan performa yang baik dari mobil Anda terutama pada bagian suspensi untuk penunjang kenyamanan serta keamanan pengemudi dan penumpang.

Tanda Kerusakan Suspensi Mobil | Rudiyanto | 4.5