Tanda Rem Tangan Harus Disetel

Friday, December 30th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Tanda Rem Tangan Harus Disetel – Rem tangan atau yang umum disebut pula rem parkir mempunyai peran yang penting di kendaraan roda empat. Fungsi paling utamanya untuk menahan mobil melaju pada posisi menanjak ataupun menurun.

Tanda Rem Tangan Harus Disetel

Tanda Rem Tangan Harus Disetel

Tanda Rem Tangan Harus Disetel (Sumber Gambar : autoraiders)

Rem tangan juga bisa digunakan apabila mobil pada kondisi berhenti cukup lama, semisal pada kondisi macet ataupun pada saat parkir. Dan bahkan sering digunakan untuk pengereman saat atraksi mobil ataupun pada balapan mobil slalom dan juga balapan rally untuk melakukan sejumlah teknik. Mengingat peran komponen ini dirasa sangat penting, pemilik dari kendaraan juga perlu memerhatikan komponen ini.

Rem tangan atau rem parkir juga sangat membutuhkan perawatan. Langkahnya adalah dengan penyetelan mengikut pada perawatan berkala mobil.

Ada saran penyetelan rem tangan atau rem parkir ini dilakukan pada bengkel resmi, karena umumnya mekanik pada bengkel resmi sudah dibekali pengetahuan dan mempunyai pengalaman yang cukup.

Kemudian apakah tanda rem tangan atau rem parkir tersebut harus segera disetel?. Pada saat jarak tarikan dari tangan tersebut bertambah dan dirasa sudah melewati spesifikasi, hal itu indikasi yang paling mungkin terjadi bahwasanya celah kampas di rem belakang bertambah dan dapat disebut sudah aus. Ada baiknya sesegera mungkin disetel ulang dan minta diberikan gemuk pada bagian gigi supaya kerja rem parkir atau rem tangan tersebut kembali optimal.

Tanda Rem Tangan Harus Disetel | Rudiyanto | 4.5