Tetap Segar Saat Berkendara Jauh

Thursday, August 18th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Tetap Segar Saat Berkendara Jauh – Faktor paling utama yang mempengaruhi stamina saat berkendara adalah pola makan serta istirahat yang cukup. Faktor kebugaran pengendara terutama supir menjadi vital ketika perjalanan jauh. Selain pada istirahat yang cukup, makanan serta minuman yang dikonsumsi tubuh bisa mempengaruhi situasi dan kondisi fisik dan mental pada saat berkendara.

Tips Tetap Segar Saat Berkendara Jauh

Tetap Segar Saat Berkendara Jauh

Tetap Segar Saat Berkendara Jauh (Sumber Gambar : campanellas)

Sebelum memulai perjalanan, sebaiknya Anda melakukan peregangan pada otot yang berfungsi melemaskan sendi-sendi serta mengoptimalkan reflek ketika berkendara. Bagi asupan makan, hindari minum teh ataupun kopi kental, minuman tersebut dapat mempercepat metabolisme tubuh dan akan cepat menimbulkan rasa lapar serta perut kembung.

Makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat serta protein yang seimbang cukup penting guna menjaga stamina, semisal nasi, tahu, tempe sera daging. Jauhi makanan yang dapat menimbulkan gas pada lambung semisal kol, nangka ataupun durian.

Asupan air sangat penting untuk di konsumsi, minum air putih serta sebisa mungkin minum jus yang mempunyai kandungan vitamin C supaya stamina tetap terjaga. Dan tentunya sediakan air putih disetiap perjalanan jauh Anda.

Siapkan pula roti ataupun biskuit guna memenuhi kebutuhan terhadap karbohidrat. Bila untuk buah-buahan, pisang merupakan buah yang sangat tepat bagi cemilan ketika berkendara, selain sisi kepraktisan saat dimakan, pisang juga mempunyai sumber energi yang cukup tinggi.

Sebisa mungkin hindari mengemudi secara terus-menerus tanpa ada istirahat. Hal ini dapat menyebabkan kelelahan dan bisa saja berdampak pada hilangnya konsentrasi saat mengemudi. Beristirahan kurang lebih 30 menit setelah mengemudi pada jangka waktu 4 jam perjalanan cukup disarankan.

Beristirahatlah pada area istirahat yang resmi ataupun SPBU yang cukup aman serta lakukan peregangan badan diluar kendaraan.

Demikian tips Tetap Segar Saat Berkendara Jauh dari kami. Semoga bermanfaat serta Anda dapat menjaga keselamatan diri Anda sendiri serta penumpang pada saat berkendara jauh.

Tetap Segar Saat Berkendara Jauh | Rudiyanto | 4.5