Tindakan Saat Mobil Terbakar

Monday, October 10th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Tindakan Saat Mobil Terbakar – Tentunya tidak ada orang yang ingin mengalami kebakaran, apalagi terjadi pada mobil kesayangan. Tetapi, apabila hal tersebut terjadi menimpa mobil Anda, mau bagaimana lagi? . Sebaiknya Anda menyelamatkan diri pada saat mobil terbakar. Akan tetapi dianjurkan supaya tetap tenang dan tidak panik.

Beberapa Tips Tindakan Saat Mobil Terbakar

Tindakan Saat Mobil Terbakar

Tindakan Saat Mobil Terbakar (Sumber Gambar : wikipedia)

Dibawah ini adalah hal yang perlu dilakukan atau Tindakan Saat Mobil Terbakar.

Menepi

Pada saat timbul percikan ataupun ada indikasi mobil akan terbakar ada bainya Anda tidak panik. Tentunya harus berhenti di pinggir jalan, amati spion, serta janganlah melakukan gerakan yang mendadak karena dapat menyebabkan kecelakaan. Pastinya hal tersebut dapat memperburuk keadaan

Matikan Mesin

Langkah berikutnya, adalah sesudah berada pada pinggir jalanan adalah mematikan mesin guna mengurangi resiko yang lebih parah pada kendaraan juga pada pengemudi.Bukalah kap mesin dan lakukan pemeriksaan apakah percikan api yang ada cukup besar atau kecil. Kedua sumber api tersebut memang berbahaya namum penanganan kedua sumber api tersebut berbeda.

Matikan Sumber Api

Apabila kondisi masih memungkinkan, matikan sumber api dengan menggunakan air, pasir, kain yang sudah dibasahi, atau apapun yang dapat mematikan api yang ada disekitar. Lebih baik jangan semua disiram, bisa saja komponen yang tak bermasalah malahan menjadi rusak karena air tersebut.

Selamatkan Diri

Apabila keadaan sudah mengancam atau sudah tak lagi memungkinkan karena api yang lebih membesar disarankan menyelamatkan diri Saja. Hubungi pihak pemadam ataupun pihak asuransi.

Tindakan Saat Mobil Terbakar | Rudiyanto | 4.5