Tips Berboncengan Yang Baik

Friday, April 21st, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Berboncengan Yang Baik – Telah menjadi suatu hal yang lumrah bila pengendara sepeda motor sering berboncengan baik itu bersama teman, keluarga, sahabat, ataupun orang yang belum dikenal seperti pada tukang ojek. Akan tetapi, yang harus diperhatikan, pengendara dan juga penumpang yang dibonceng, wajib memakai riding gear, dari mulai jaket sampai helm dengan kriteria SNI atau Standar Nasional Indonesia.

Tips Berboncengan Yang Baik

Tips Berboncengan Yang Baik (Sumber Gambar : wikimedia)

Saat berbocengan, penumpang atau orang yang dibonceng yang baik, semestinya memeluk pengendara. Namun hal tersebut tidak dapat dikatakan 100% benar.

Seberapa tips cara berboncengan yang baik dan benar, khususnya untuk kaum hawa yang sering takut saat dibonceng.

Apabila tidak boleh memeluk, Kita dapat pegangan di sisi bawah jok yang sejajar dengan tubuhnya bila memungkinkan, atau pada sisi luar jaketnya. Sesudah itu kita mengikuti sepeda motor akan bergerak kemana arahnya.

Penumpang yang sedang dibonceng dilarang untuk memegang pundak dari pengendara. Sebab, kemungkinan besar akan membuat si pengendara hilang kendali dan oleng.

Bila yang dibonceng memegang pundak, tak menutup kemungkinan ketika akan melakukan manuver ke arah kanan ataupun kiri, orang yang dibonceng tersebut menekan pundak dikarenakan merasa takut akan terjatuh.

Selain dari itu, orang yang di bonceng tak disarankan memegang behel sepeda motor bagian belakang. Sebab, hal tersebut juga menjadikan posisi sepeda motor tidak seimbang.

Terlebih, bila akan menikung ke kanan ataupun ke kiri, itu dapat menyulitkan pengendara ketika bermanuver.

Tips Berboncengan Yang Baik | Rudiyanto | 4.5