Tips Berkendara Ditengah Pekatnya Polusi Udara

Tuesday, February 9th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Ketokoku.net – Di kota-kota padat semisal Jakarta, polusi udara menjadi santapan sehari-hari. Hal ini tentunya menjadi masalah tersendiri bagi pengendara sepeda motor. Melakukan perjalanan di tengah-tengah pekatnya polusi udara adalah hal yang meresahkan, tentunya bagi kesehatan.

Tips Berkendara Ditengah Pekatnya Polusi Udara

Tips Berkendara Ditengah Pekatnya Polusi Udara

Tips Berkendara Ditengah Pekatnya Polusi Udara

Ada tips bagi sobat yang senantiasa setiap harinya berkendara di jalanan supaya tetap aman meskipun polusi udara mengancam, tips ini disampaikan oleh Dr. Radja Simanjuntak, SpAn, MM (Presiden MedDocs). Beliau mengatakan persiapan yang perlu dilakukan oleh pengendara sepeda motor untuk menerjang polusi udara sebetulnya gampang, dengan catatan selalu dilakukan.

Tips pertama, selalu menggunakan helm walau perjalanan yang akan ditempuh tidak terlalu jauh. Selain untuk keselamatan juga bisa melindungi sobat dari polusi udara. Yang kedua adalah masker. Masker menjadi kebutuhan yang penting bagi sobat yang tinggal di kota padat guna meminimalir debu-debu dan asap kotor yang terhisap dan masuk ke paru-paru. Yang terakhir adalah kaca pelindung pada helm. Setelah masker digunakan, selalu tutup rapat kaca helm sobat, karena ini akan memaksimalkan hadangan udara kotor yang terhisap.

Selain ketiga tips di atas, Dr. Radja juga menganjurkan kita untuk rajin berolahrga dan mengatur pola hidup. Ini menjadi tindakan preventif yang akan membuat tubuh kita kebal terhadap serangan berbagai rupa penyakit yang bisa ditimbukan oleh polusi udara.

Tips Berkendara Ditengah Pekatnya Polusi Udara | admin | 4.5