Tips Jitu Membersihkan Velg Sesudah Hujan

Thursday, March 2nd, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Jitu Membersihkan Velg Sesudah Hujan – Selain komponen ban, velg mobil pun merupakan bagian mobil yang sangat sering terkena oleh genangan air, debu, dan kotoran lainnya. Tidak bisa dipungkiri, di musim hujan seperti pada saat ini kondisi velg kendaraan merupakan salah satu komponen kendaraan yang paling disorot dikarenakan kusam.

Tips Jitu Membersihkan Velg Sesudah Hujan

Tips Jitu Membersihkan Velg Sesudah Hujan (Sumber Gambar : pixabay)

Meskipun velg dilapisi anti karat, lebih baik pada bagian penopang ban kendaraan ini tetap dirawat dengan baik. Karena, cara merawat velg kendaraan baik itu sepeda motor ataupun mobil sangatlah mudah.

Yakni velg kendaraan cukup disemprot dengan memakai air bersih supaya kotorannya tidak menempel. Sesudah itu dilap untuk mengeringkannya dan mencegah tampungan air sisa pembersihan velg kendaraan tersebut.

Air hujan yang sudah tercampur dengan kotoran disebut mempunyai kadar asam. Hal tersebut pula yang menjadikan velg bisa saja berjamur dan tentu tampilannya sangatlah kusam.

Pada dasarnya velg kendaraan tidak perlu dilumuri sejumlah cairan khusus. Akan tetapi lain masalahnya dengan velg chrome, lebih baik memakai cairan khusus supaya tetap tampak mengkilap.

Ada juga sejumlah tips lain guna membersihkan velg kendaraan dan disarankan tidak mempergunakan sikat ataupun alat lain dengan tekstur yang kasar. Sebab, bila itu tetap dipaksa untuk dilakukan, kemungkinan besar velg kendaraan menjadi baret. Lebih baik menggunakan material seperti busa ataupun kain yang lembut.

Tips Jitu Membersihkan Velg Sesudah Hujan | Rudiyanto | 4.5