Tips Liburan Memakai Mobil Pribadi

Friday, September 9th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Liburan Memakai Mobil Pribadi – Libur panjang merupakan moment yang tidak akan dilewatkan oleh setiap keluarga. Hampir semua keluarga berpergian menuju luar kota atau pada tempat wisata bersama dengan keluarganya memakai mobil. Perjalan yang jauh pun dilakoni supaya keluarga mendapatkan suasana liburan yang cukup menyenagkan sesuai dengan keinginan. Tetapi ada beberapa hal yang harus dipersiapkan supaya liburan Anda lebih menyenagkan serta nyaman.

Tips Liburan Memakai Mobil Pribadi

Tips Liburan Memakai Mobil Pribadi

Selain stamina dan fisik yang prima, beberapa hal perlu diperhatikan supaya tidak menggangu aktivitas berlibur.

Sepekan sebelum berangkat, periksakanlah kendaraan pribadi Anda pada bengkel resmi guna memastikan kondisi kendaraan bagus dan Andapun tidak akan mengalami gangguan. Pastikanlah kondisi mobil secara menyeluruh dan layak dipakai pada perjalanan dengan jarak jauh.

Atur kebutuhan barang-barang bawaan semisal pakaian, minuman, makanan, bergabai obat-obatan, serta penunjang hobi. Bawa makanan serta minuman secukupnya untuk camilan Anda serta keluarga.

Atur rute utama serta alternatif perjalanan, dan lokasi istirahat sebelum berangkat. Amati terus situasi dan kondisi lalu lintas pada rute yang Anda dituju melalui media sosial, radio dan lain sebagainya. Berkendara dengan santai serta nikmati perjalanan dan juga pemandangan diantara jalanan.

Jangan paksakan bila kondisi tubuh Anda lelah, beristirahat sejenak supaya tubuh kembali keposisi fit dan bugar untuk mengendarai.

Supaya Anda bisa mengetahui rute alternatif serta bengkel resmi disepanjang perjalanan, persiapkan alat GPS pada mobil Anda. GPS bisa membantu Anda mengetahui lokasi-lokasi yang penting dijalur yang akan Anda lintasi.

Hal yang paling penting adalah kelengkapan administrasi SIM A dan tentunya juga STNK. Demikianlah tips liburan memakai mobil pribadi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menikmati masa libur panjang dengan nyaman.

Tips Liburan Memakai Mobil Pribadi | Rudiyanto | 4.5