Tips Memarkir Kendaraan Pada Musim Hujan

Tuesday, February 7th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Memarkir Kendaraan Pada Musim Hujan – Memarkir kendaraan pada musim hujan haruslah lebih berhati-hati. Curah hujan yang sangat tinggi dan juga disertai dengan angin kencang kerap kali mengakibatkan pepohononan tumbang ataupun mengakibatkan papan reklame atau baligo roboh.

Tips Memarkir Kendaraan Pada Musim Hujan

Tips Memarkir Kendaraan Pada Musim Hujan

Tips Memarkir Kendaraan Pada Musim Hujan (Sumber Gambar : okezone)

Oleh sebab itu, janganlah sembarang menempatkan atau memarkir kendaraan pada beberapa lokasi yang dinilai rawan. Berikut dibawah ini tempat-tempat yang lebih baik dihindari ketika memarkir mobil atau kendaraan lain pada musim hujan atau dengan kata lain tips memarkir kendaraan pada musim hujan yang aman:

Hindari memarkir kendaraan di bawah pohon yang besar. Batang maupun ranting pohon-pohon yang besar, terlebih pohon yang sudah tua, mudah sekali patah atau tumbang ketika hujan lebat turun.

Hindari juga memarkir kendaraan di dekat tembok yang sudah tua. Biasanya, tembok tua telah rapuh dan juga mudah roboh, terlebih bila diterpa hujan deras dan disertai angin yang kencang.

Hindari memarkir kendaraan di bawah baligo besar atau papan reklame. Rangka-rangka besi yang merupakan susunan dari papan reklame sangat berpotensi patah dan mengenai kendaraan yang ada di bawahnya. Begitu pula dengan konstruksi yang tidak terlalu kuat guna menahan terpaan angin kencang.

Hindari area parkir yang terbuka dan cekung. Tempat parkir dengan kontur tanah yang cukup cekung lebih mudah digenangi oleh air. Jika lokasi parkir tergenang air banjir, maka mobil beresiko terendam air banjir tersebut.

Tips Memarkir Kendaraan Pada Musim Hujan | Rudiyanto | 4.5