Tips Membeli Mobil Untuk Yang Pertama Kali Membeli Mobil

Tuesday, November 8th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Membeli Mobil Untuk Yang Pertama Kali Membeli Mobil – Membeli kendaraan khususnya mobil bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak pilihan yang disediakan di pasaran, belum lagi masalah harga yang cukup beragam tentunya dapat membuat Anda bingung.

Tips Membeli Mobil Untuk Yang Pertama Kali Membeli Mobil

Tips Membeli Mobil Untuk Yang Pertama Kali Membeli Mobil

Tips Membeli Mobil Untuk Yang Pertama Kali Membeli Mobil (Sumber Gambar : rawautos)

Berikut dibawah ini adalah tips membeli mobil untuk yang pertama kali membeli mobil atau pemula yang berhasil kami himpun baru-baru ini.

Tentukan Kebutuhan

Ada banyaknya pilihan mobil yang ada pada saat ini memang mempunyai fungsi serta jenis masing-masing. Oleh karena itu, menentukan jenis mobil sesuai dengan kebutuhan bisa dirasa sangat membantu. Semisal mobil untuk di daerah perkotaan yang cukup padat, maka ada baiknya memilih mobil yang cukup kecil dan dirasa lincah.

Dapatkan Informasi

Sesudah menentukan keperluan atau kebutuhan, sekarang waktunya untuk mencari sebanyak mungkin berbagai informasi terkait tipe dari mobil tersebut. Di mulai dari spesifikasi, merk, keunggulan dan kekurangannya, sampai harga pasaran dari tipe mobil yang diminati. Janganlah ragu untuk mendatangi showroom ataupun pameran mobil guna bertanya.

Kualitas

Dengan ada banyaknya mobil yang ditawarkan dengan harga yang murah pada saat ini memang membuat kita tergoda. Akan tetapi sekali lagi, pertimbangkanlah untuk lebih memperhatikan segi kualitas dan spesifikasi mobil daripada harga yang dirasa murah. Mobil tentu akan dipergunakan dalam jangka panjang serta perawatannya pun dirasa cukup mahal, maka dari itu lebih memikirkan tentang kualitas merupakan hal yang baik.

Harga

Sesudah kualitas, barulah pertimbangkan mengenai harga mobil yang diminati. Harus diingat bahwasanya semakin mahal harga dari mobil, belum tentu mempunyai kualitas yang dinilai bagus. Begitu pula dengan mobil dengan harga yang terjangkau. Dan juga, janganlah ragu untuk melakukan survey harga pada beberapa showroom atau dealer yang berbeda sebelum memutuskan untuk membeli mobil.

Test Drive

Jangan Anda ragu untuk meminta test drive mobil yang sudah diminati. Test drive bisa memberi gambaran secara nyata untuk mobil yang diminati, sekaligus mengetahui secara langsung bagaimanakah kondisi mobil tersebut pada saat dikendarai.

Asuransi

Yang terakhir, usahakan mobil sudah dibekali oleh asuransi yang lengkap pada saat membelinya. Sebaiknya pergunakan asuransi berjenis All Risk yang artinya akan ditanggung segala jenis kerusakannya.

Tips Membeli Mobil Untuk Yang Pertama Kali Membeli Mobil | Rudiyanto | 4.5