Tips Membeli Velg Bekas Untuk Mobil

Wednesday, August 10th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Membeli Velg Bekas Untuk Mobil – Salah satu komponen mobil yang sering di modifikasi adalah komponen kaki-kaki. Dengan mengganti velg standar pabrik dengan velg aftermarket atau velg bekas memang bisa mendongkrak penampilan. Komponen kaki-kaki yang satu ini mempunyai harga yang cukup tinggi. Untuk yang mempunyai budget lebih, mungkin tidak akan menjadi masalah, tetapi bila budget terbatas maka velg bekas adalah jalan keluarnya. Bila Anda memilih velg bekas, harus berhati-hati pada saat memilih dan membeli. Alasannya cukup banyak velg bekas yang di poles ulang sehingga terlihat mulus, pada kenyataanya velg tersebut sudah gempil dan pecah. Oleh karena itu ada beberapa point yang perlu Anda perhatikan pada saat memilih dan membeli velg bekas untuk mobil.

Tips Membeli Velg Bekas Untuk Mobil

Tips Membeli Velg Bekas Untuk Mobil

Tips Membeli Velg Bekas Untuk Mobil (Sumber Gambar : olx)

Masih Memiliki Cat Bawaan Pabrik
Sesudah mendapatkan velg dengan tipe serta ukuran yang sesuai, setelah itu periksa catnya. Pilih velg yang catnya masih asli bawaan pabrik. Tandanya, lapisan material cat tipis dan garis-garis halus di body velg masih terlihat. Ini sangat penting karena cukup banyak velg bekas yang dicat kembali padahal kondisinya sudah tidak baik.

Teliti Bibir Belakang pada Velg
Telitilah bagian bibir belakang velg, bila masih bagus, nampak lempeng bila sudah melalui proses perbaikan maka akan terlihat berbeda.

Lubang Baut
Periksa pula lubang bautnya. Bila sebelumnya pernah modifikasi PCD biasanya lubang baut akan berubah. Bila tidak melewati proses cor sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah. Tetapi bila proses ubahanya melalui proses cor, efek panasnya dapat mengakibatkan velg “ngolet”.

Ukuran
Yang terakhir perhatikan pula ukuran velgnya, jangan asal mengganti. Apabila untuk pemakaian setiap hari, maksimal sizenya dinaikan 2 inchi saja. Jadi semisal ukuran bawaannya adalah 15 inci maka Anda dapat mengganti velg dengan size 17 inchi.

Itulah tips membeli velg bekas untuk mobil. Jadinya Anda diwajibkan untuk jeli saat memilih velg bekas untuk mobil. Apabila Anda tidak mau khawatir, langsung saja membeli velg yang baru tetapi tentu saja harganya lebih mahal.

Tips Membeli Velg Bekas Untuk Mobil | Rudiyanto | 4.5