Tips Membersihkan Sabuk Pengaman

Wednesday, July 5th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Membersihkan Sabuk Pengaman – Kabin di dalam mobil yang bersih tentu bisa membuat perjalanan menjadi lebih terasa nyaman dan juga menyenangkan. Itu sebabnya sejumlah orang rela untuk menghabiskan uang banyak demi memperoleh kabin mobil yang terbebas debu dan juga kotoran.

Tips Membersihkan Sabuk Pengaman

Tips Membersihkan Sabuk Pengaman (Sumber Gambar : wikipedia)

Salah satu bagian pada kabin mobil yang terkesan jarang dibersihkan oleh pemiliknya adalah sabuk pengaman. Sabuk pengaman mungkin saja membuat pengemudi serta penumpang menjadi kurang nyaman dikarena dalam keadaan yang kotor serta berbau apek.

Sabuk pengaman yang kotor umumnya dikarenakan pengguna tidak memerhatikan kebersihan tangannya. Apalagi setelah memegang makanan basah kemudian secara langsung memasang sabuk pengaman.

Biasakanlah untuk membersihkan tangan sebelum Anda beraktivitas di dalam mobil. Apabila hendak membersihkan seatbelt, gunakanlah pembersih interior mobil semisal all purpose cleaner, bantulah penyikatan serta lap sampai bersih dan juga kering.

Sabuk pengaman pun bisa berbau apek dikarenakan terjadi karena saat membersihkan tidak pada kondisi kering atau masih lembab. Yang menyebabkan bau tak sedap pun terkadang penggunanya memakai deterjen ataupun formula yang diperuntukan membersihkan pakaian dan bukan untuk mobil. Padahal tipe dari deterjen tersebut sangatlah beda. Jika untuk baju ataupun sejenisnya haruslah dijemur dengan sinar matahari hingga kering, jika khusus untuk mobil meskipun dalam kondisi yang sedikit lembab tetaplah tidak bau.

Sangat disarankan untuk tetap merawat kebersihan dari sabuk pengaman supaya berkendara tetap terasa nyaman. Pastikanlah sabuk pengaman selalu dibersihkan minimalnya satu kali dalam 1 bulan.

Menjaga seatbelt atau sabuk pengaman selalu bersih dan wangi haruslah dirawat setiap 2 minggu sekali. Laplah dengan microfiber lembab ataupun kanebo.

Tips Membersihkan Sabuk Pengaman | Rudiyanto | 4.5