Tips Memilih Bagasi Tambahan Menjelang Mudik

Friday, June 2nd, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Memilih Bagasi Tambahan Menjelang Mudik – Guna mengakali ruangan penyimbanan mobil atau bagasi yang sempit dikarenakan banyaknya barang bawaan pada saat perjalanan mudik, pemakaian roof box dapat menjadi pilihan untuk alternatif dari penyimpanan barang atau bagasi tambahan. Meskipun begitu, harus diingat juga pemilihan roof box pada atap mobil yang sangat tepat untuk dipergunakan.

Tips Memilih Bagasi Tambahan Menjelang Mudik

Tips Memilih Bagasi Tambahan Menjelang Mudik (Sumber Gambar : wikimedia)

Selain pada fungsi, estetikanya pun tentu juga harus diperhatikan. Karena apabila tidak sesuai tentunya akan kurang enak untuk dipandang. Jangan lupa juga, sesuaikan juga dengan kebutuhan.

Untuk City car seperti model Honda Jazz, Brio sebaiknya menggunakan kapasitas box sebesar 300 liter, supaya tidak terlalu besar bentuknya. Untuk kelas Sport Utility Vehicle atau SUV dari kisaran 370 sampai 420 liter, untuk mobil tipe Multi Purpose Vehicle atau MPV sekitar 300 sampai 370 liter pun cukup baik.

Bentuk dari roof box janganlah terlalu lebar dan juga terlalu tinggi, karena kemungkinan besar akan mempengaruhi handling dari mobil. Jika roof boxnya terlalu tinggi pun bisa membahayakan pengendara atau orang lain, dikarenakan akan mengganggu visibilitas atau penglihatan pengendara lain. Untuk mobil model SUV, disarankan janganlah melebihi 50 sentimeter bila dihitung dari ketinggian atap.

Sementara pada pemilihan roof rack, dikarenakan semuanya menggunakan sistem jepit, tinggal hanya disesuaikan dengan urusan budgetnya saja. Dari Lokal berkapasitas beratnya maksimal 75 kilogram, jika dari impor 120 kilogram, kesemuanya sama-sama terbuat dari bahan aluminium steel.

Tips Memilih Bagasi Tambahan Menjelang Mudik | Rudiyanto | 4.5