Tips Mencopot Stiker Tanpa Berbekas

Thursday, February 2nd, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Mencopot Stiker Tanpa Berbekas – Pengguna dari kendaraan baik itu sepeda motor ataupun mobil disarankan tidak sembarangan untuk menempel stiker pada bodi kendaraannya. Hal tersebut dikarenakan, stiker yang menempel dengan kuat akan cukup sulit dilepas dan juga justru akan merusak bodi bila dicopot paksa.

Tips Mencopot Stiker Tanpa Berbekas

Tips Mencopot Stiker Tanpa Berbekas (Sumber Gambar : incrediblydetailed.com)

Cara yang paling mudah untuk membersihkan atau mencopot stiker pada bodi kendaraan adalah dengan cara mengoleskan minyak tanah. Bila memakai produk profesional bisa memakai bug and tar remover ataupun adhesive remover. Tetapi yang lebih murah adalah minyak tanah pun bisa digunakan.

Stiker yang bukan bawaan pabrik yang menempel sudah cukup lama bisa meninggalkan bekas sehingga menjadikan bodi kendaraan belang. Hal tersebut bisa dihilangkan dengan memakai obat poles. Supaya tidak menjadi belang, maka dipoles supaya warnanya menjadi sama.

Menghilangkan stiker atau bekas stiker tidak dapat dilakukan dengan cara menyikat, karena hal tersebut akan menimbulkan baret pada bodi kendaraan. Cara yang paling baik adalah dengan membasahi stiker memakai minyak tanah kemudian digosok dengan perlahan sampai stiker lepas dengan menyeluruh.

Sesudah stiker terlepas dari bodi dan menyisakan sisa lem, selanjutnya bersihkan sisa lem dengan menggunakan lap yang sudah dibasahi oleh minyak tanah hingga tidak berbekas. Apabila sudah bersih kemudian cucilah bodi kendaraan dengan sampo dan keringkan.

Disarankan untuk bijak dalam memasang stiker pada kendaraan. Pasanglah stiker seperlunya saja untuk menonjolkan karakter dan ciri khas kendaraan Anda.

Tips Mencopot Stiker Tanpa Berbekas | Rudiyanto | 4.5