Tips Menghadapi Macet Jelang Berbuka Puasa

Thursday, June 1st, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Menghadapi Macet Jelang Berbuka Puasa – Meskipun jadwal jam untuk pulang kantor ketika Ramadan dijadwalkan lebih maju, akan tetapi hal tersebut tetaplah menyebabkan jalanan sama halnya seperti hari-hari biasa, yakni macet.

Bahkan pada bulan puasa ini, jalanan cenderung terasa lebih macet. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar orang serentak untuk pulang kantor, supaya bisa berbuka puasa di rumah bersama dengan keluarga.

Tips Menghadapi Macet Jelang Berbuka Puasa

Tips Menghadapi Macet Jelang Berbuka Puasa

Tips Menghadapi Macet Jelang Berbuka Puasa (Sumber Gambar : wikipedia commons)

Akibat dari kemacetan tersebut, banyak sekali masyarakat yang salah dalam memperkirakan waktu saat perjalanan pulang. WAlhasil, berbuka puasa di tengah kemacetan jalan jadi pilihan.

Menurut sejumlah sumber, setidaknya ada sejumlah tips yang bisa direalisasikan ketika menjalani ibadah puasa, antara lain:

Persiapkanlah makanan ringan ataupun minuman yang dapat dikonsumsi di dalam kabin mobil ataupun kendaraan lain. Ini tujuannya untuk antisipasi jika Anda terpaksa berbuka puasa di tengah macetnya jalanan.

Usahakan juga untuk tidak membawa makanan berat semisal nasi dan lauk-pauk. Makanan berat bisa saja merepotkan pengemudi, sebaikny makanlah makanan tersebut ketika sudah sampai di rumah.

Kemudian, pastikanlah radio di mobil berfungsi dengan cukup baik. Selain dapat mendengarkan mp3 al-quran atau lagu supaya tidak bosan di jalanan, informasi dari radio bisa menambah wawasan mengenai kabar dan berita terkini.

Selain dari itu, radio pun bisa mengetahui kapan jadwal untuk adzan Magrib berkumandang. Dan informasi waktu mengenai adzan pun dapat menggunakan aplikasi pada smartphone.

Tips Menghadapi Macet Jelang Berbuka Puasa | Rudiyanto | 4.5