Tips Perawatan Mika Headlamp

Saturday, March 18th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Perawatan Mika Headlamp – Mika lampu utama dan juga belakang atau headlamp, umumnya akan cenderung cepat menguning atau bahkan retak seiring dengan umur pemakaian, begitu pula pada saat si pemilik kendaraan khususnya mobil mempergunakan lampu bohlam dengan watt yang tinggi.

Tips Perawatan Mika Headlamp

Tips Perawatan Mika Headlamp (Sumber Gambar : wikimedia.common)

Untuk merawat mika headlamp mobil kesayangan, ada sejumlah tips yang sederhana yang dapat dipraktekkan oleh para pemilik kendaraan.

Usahakan jangan menggunakan lampu bohlam dengan watt yang sangat besar. Kemudian, jangan memarkir mobil di bawah cahaya sinar matahari secara langsung, karena tersebut juga dapat merusak mika dari headlamp.

Selain itu, pada saat merawat mika headlamp yang dilakukan di rumah, sebisanya jangan memakai cairan pembersih yang mempunyai kandungan minyak.

Mika lampu utama berbahan plastik, jadi apabila bertemu dengan cairan pembersih yang mempunyai kandungan minyak bisa lebih cepat rusak atau getas.

Apabila pemilik mobil hendak membersihkan mika lampu utama, lebih baik menggunakan cairan yang telah direkomendasikan, biasanya dapat dibeli di berbagai toko perawatan mobil.

seperti paket restoration lampu. Alat-alatnya sudah lengkap, begitu pun dengan cairan pembersih. Produk tersebut sudah pasti aman.

Ketika mika headlamp sudah tampak menguning dengan level yang dirasa tidak terlalu parah, dapat dipoles di bengkel terpercaya. Namun, apabila kuningnya sudah tampak parah atau bahkan sudah tampak retakan, lebih baik diganti dengan mika lampu baru.

Tips Perawatan Mika Headlamp | Rudiyanto | 4.5