Tips Sederhana Membuat Kaca Depan Mobil Bebas Baret

Thursday, February 23rd, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Sederhana Membuat Kaca Depan Mobil Bebas Baret – Para pemilik kendaraan roda empat atau mobil pastinya mengidamkan kaca depan mobilnya jernih tanpa adanya baret. Selain bisa memberikan tampilan yang enak dipandang, juga bisa membantu vibilitas atau penglihatan pengemudi untuk bisa memantau jalanan dengan baik. Hal tersebut tentunya berbeda apabila kaca depan mobil Anda terdapat baret ataupun banyak sekali goresan, pandangan ke arah depan tentu akan terganggu.

Tips Sederhana Membuat Kaca Depan Mobil Bebas Baret

Tips Sederhana Membuat Kaca Depan Mobil Bebas Baret (Sumber Gambar : pixabay)

Sebetulnya ada satu hal yang harus diketahui oleh para pemilik mobil. Kadang pengemudi secara langsung atau responsiv menghidupkan wiper ketika hujan turun, meskipun hujan rintik-rintik kecil. Dengan alasan, sapuan wiper bisa kembali menjernihkan bagian kaca depan yang terkena oleh air hujan.

Padahal terdapat resiko yang serius apabila langsung menghidupkan wiper ketika hujan tidak terlalu deras, semisal munculnya baret ataupun goresan kecil pada kaca depan. Karena banyak kotoran keras dan juga kecil yang tidak terlihat oleh mata namun menempel pada kaca depan. Kotoran tersebutlah yang bisa berpotensi menjadikan kaca depan mobil jadi tergores ataupun baret.

Hal lainnya yang harus diwaspadai adalah kondisi sesudah hujan. Sebab banyak sekali cipratan air yang diakibatkan dari kendaraan lain. Jangan juga langsung reflek untuk menghidupkan wiper pada kondisi seperti itu, dikarenakan potensi kaca bagian depan tergores akan cukup besar.

Sebagai jalan keluar, sebelum menghidupkan wiper ada baiknya semprotkan terlebih dahulu air washer pada kaca depan. Semprotkanlah beberapa kali supaya ada banyak air pada kaca depan, sesudah itu baru menghidupkan wiper.

Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan kuantitas dari air washer supaya tidak sampai kehabisan. Sesudah itu, bisa saja memberikan campuran khusus untuk air wiper supaya lebih baik dalam membantu membersihkan beberapa kotoran yang menempel di kaca depan. Apabila sudah seperti itu, jaminan kaca depan mobil Anda terbebas dari baret bisa di gapai.

Tips Sederhana Membuat Kaca Depan Mobil Bebas Baret | Rudiyanto | 4.5