Tips Sederhana Memilih Motor Trail

Friday, May 5th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Sederhana Memilih Motor Trail – Untuk para pecinta sepeda motor trail, memilih motor trail yang pas adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Dengan demikian, saat menjalankan hobi ‘trabas’ di area hutan, tunggangan trail kesayangan dapat diandalkan dan tidak akan merepotkan.

Tips Sederhana Memilih Motor Trail

Tips Sederhana Memilih Motor Trail (Sumber Gambar : wikipedia)

Banyak yang berasumsi, bila memilih sepeda motor trail sebaiknya membeli motor bekas, dikarenakan nantinya juga akan dimodif. Tetapi, tidak jarang pula yang berasumsi membeli motor trail baru dirasa lebih aman, karena mengetahui dengan pasti mesin serta performa kuda besi perambah hutan tersebut dari awal.

Disarankan untuk membeli baru, dan pastinya akan lebih enak, lebih mantap juga untuk dibawanya. Kemudian, jika sudah tahu teknik mengendara motor saat trabas, pastinya akan tahu kondisi mesin sepeda motor.

Saat pemilihan mesin sepeda motor trail, ada baiknya memilih mesin 250 cc ke atas. Hal tersebut dikarenakan kapasitas mesin ini, dirasa telah mumpuni guna menaklukkan jalur jalanan offroad.

Kalau untuk tipe mesin, lebih enak lagi memakai mesin 2-Tak, dikarenakan power-nya bisa lebih agresif dan cukup enteng saat dibawa. Tetapi, semua tergantung pada trek yang akan dilalui juga.

Untuk mesin motor dengan tipe 2-Tak, memang dirasa lebih cocok pada jalur yang cukup ekstrim, dan untuk tipe mesin 4-Tak, cocok pada jalur yang dirasa lebih landai. Semuanya kembali lagi pada trek, dan tentunya skil dari penunggangnya. Semua pilihan tipe mesin, terdapat kelebihan serta kekurangannya.

Tips Sederhana Memilih Motor Trail | Rudiyanto | 4.5