Tips Singkat Perawatan Suspensi Mobil

Tuesday, August 16th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Tips Singkat Perawatan Suspensi Mobil – Suspensi berfungsi sebagai peredam getaran dan lonjakan, sehingga dapat menjaga keseimbangan mobil sehingga mengurangi daya kejut pada permukaan jalan yang tidak rata. Suspensi yang bermasalah dapat mengakibatkan hal yang cukup fatal dan bisa saja merembet pada kerusakan onderdil lainya yang ada paka kaki-kaki kendaraan, dan pastinya membutuhkan budget yang cukup besar untuk memperbaikinya.

Tips Singkat Perawatan Suspensi Mobil

Tips Singkat Perawatan Suspensi Mobil (Sumber Gambar : jsautocare)

Tips Singkat Perawatan Suspensi Mobil Yang Baik

Supaya suspensi tetap memberikan kenyamanan pada pengemudi serta tidak berubah menjadi keras, dan juga mengakibatkan kurang nyaman pada penumpang ketika dikendarai, berikut ini adalah tips singkat perawatan suspensi mobil.

Jika sedang melewati polisi tidur, lintasan rel kereta api, dan jalanan yang rusak, usahakan laju kendaraan pelan. Karena jika melintas dengan kecepatan cukup tinggi akan memperpendek masa pakai suspensi.

Biasakan parkir di jalanan yang cukup rata.

Jika pada suspensi terjadi masalah, dianjurkan untuk secepatnua diperbaiki ataupun diganti, supaya tidak berefek pada kerusakan komponen lain seperti kerusakan pada engine mounting, ball joint, dan lain sebagainya.

Usahakan tekanan angin pada ban di posisi yang tepat, setara dengan muatan yang diangkut serta jalur yang akan dilintasi.

Usahakan mempergunakan onderdil suspensi yang terbuat dari material terbaik.

Demikian tips singkat perawatan suspensi mobil yang bisa kami muat. Semoga menjadi wawasan bagi Anda yang ingin mempunyai kendaraan dengan performa terbaik setiap saat.

Tips Singkat Perawatan Suspensi Mobil | Rudiyanto | 4.5