Umur Pemakaian Karet Wiper Mobil

Saturday, January 21st, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Umur Pemakaian Karet Wiper Mobil – Cuaca yang buruk ketika berkendara tentunya bisa mengganggu jarak pandang. Hal tersebut tentunya sangat berbahaya, dikarenakan kemungkinan besar bisa menyebabkan kecelakaan. Untuk itu, jarak pandang adalah hal yang penting yang perlu diperhatikan pada saat berkendara.

Umur Pemakaian Karet Wiper Mobil

Umur Pemakaian Karet Wiper Mobil (Sumber Gambar : aa1car.com)

Untuk memperoleh jarak pandang yang dinilai baik dengan keadaan dan kondisi cuaca yang sedang buruk, pengendara perlu memperhatikan kaca depan kendaraan yang bersih dan kondisi komponen wiper yang prima sebagai komponen yang wajib untuk pembersih kaca.

Bagian yang kerap terlupakan oleh sejumlah pengendara adalah umur pemakaian wiper. Hal tersebut seharusnya lebih diperhatikan dan diprioritaskan, karena batas usia wiper akan sangat mempengaruhi jarak pandang ketika berkendara dalam cuaca hujan.

Semestinya para pemilik mobil melakukan pergantian karet wiper dengan rutin, maksimalnya dalam satu tahun pemakaian. karet komponen wiper bila sudah berumur lebih dari 1 tahun umumnya sudah tidak terlalu bekerja dengan maksimal pada saat menyapu air. Apalagi bila karet wiper tersebut sudah mengeras, hal tersebut bisa menyebabkan kaca mobil menjadi baret, serta bisa mengganggu penglihatan pengendara pada saat memacu kendaraan ketika cuaca buruk.

Wiper pada mobil juga perlu diperiksa secara rutin oleh para pemilik mobil. Harus diamati, apakah masih dapat bekerja dengan maksimal, karena cuaca buruk mungkin saja datang secara tiba-tiba. Usahakan setiap pagi sembari memanaskan mesin mobil, Anda juga memeriksa karet wiper.

Umur Pemakaian Karet Wiper Mobil | Rudiyanto | 4.5