Velg Sepeda Motor Yang Baik Untuk Mudik

Tuesday, June 13th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Velg Sepeda Motor Yang Baik Untuk Mudik – Mudik dengan menggunakan sepeda motor membutuhkan banyak persiapan. Selain dari itu, penggunaan komponen yang tepat pun menjadi hal yang utama, termasuk saat pemilihan kaki-kaki sepeda motor atau velg.

Velg Sepeda Motor Yang Baik Untuk Mudik

Velg Sepeda Motor Yang Baik Untuk Mudik (Sumber Gambar : wikimedia)

Seperti yang sudah diketahui, velg yang ada sekarang ini ada dua jenis, velg racing atau casting wheel dan juga velg jari-jari atau spoke wheel.

Sebenarnya baik velg racing ataupun jari-jari tetap baik bila digunakan.

Tetapi untuk perjalanan jauh dan velg sepeda motor yang disarankan untuk mudik atau perjalanan jauh lebih nyaman memakai velg jari-jari, karena dinilai lebih elastis pada beban jalanan.

Berdasarkan sejumlah sumber, bagi perjalanan dengan jarak jauh, velg jari-jari mempunyai beberapa keunggulan. Salah satunya adalah meskipun terasa lebih enteng, velg jari-jari cukup lebih kuat dan juga antikarat.

Dibandingkan velg racing, velg jari-jari bisa menahan beban yang lebih berat.

Selain dari itu, bila digunakan pada perjalanan jauh serta terkena lubang, velg jari-jari mudah untuk diperbaiki atau dengan disetel ulang.

Velg jari-jari pun bisa meredam getaran dengan lebih baik, sehingga bisa cocok pada jalanan rusak ataupun berlubang.

Hanya saja, velg jari-jari segi penampilannya kurang modis, sebab desainnya cukup monoton alias itu-itu saja. Disamping itu, agak sulit saat dibersihkan.

Dan yang Terakhir, velg jari-jari jarang dipergunakan untuk ban tubeless, terkecuali ditambahkan penutup pada bagian jari-jarinya.

Velg Sepeda Motor Yang Baik Untuk Mudik | Rudiyanto | 4.5