(Video) Keren, Pembuatan Diecast pada Jaman Dulu

Tuesday, March 8th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Ketokoku.net – Bagi sebagian orang mengoleksi miniatur adalah hobi yang mengasyikan dan bahkan bisa menguntungkan. Tidak terkecuali dengan miniatur kendaraan, seperti miniatur mobil, miniatur motor, hingga miniatur pesawat.

Miniatur kendaraan atau yang lebih dikenal dengan diecast ini kini semakin banyak digandrungi. Apakah kegemaran pada diecast ini merupakan hal baru? Ternyata tidak kawan, kegemaran mengoleksi diecast sudah ada sejak lama. Kesenangan pada diecast tidak terbatas pada usia, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa bisa dihinggapi dengan keinginan untuk suka pada diecast.

Namun, pernah kah kita membayangkan bagaimana cara membuat diecast pada jaman dahulu? Pada jaman sekarang mungkin tidak usah ditanya lagi, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, membuat diecast pun akan lebih mudah lagi.

Nah, kami membagikan videonya di sini, yaitu video yang memperlihatkan bagaimana proses pembuatan diecast pada jaman dahulu. Tepatnya pada tahun 60-an.
Dari video tersebut dapat kita ketahui, pembuatan diecast tidaklah semudah yang kita bayangkan. Membuat diecast itu ternyata harus teliti. Terlihat bagaimana ketelitian tersebut diperlihatkan dalam video tersebut.

Guna menghasilkan diecast yang detail dan sesuai dengan aslinya beberapa perhitungan seperti ukuran, rasio menjadi faktor yang menentukan. Biar tidak penasarannya lama, langsung saja simak video pembuatan diecast pada jaman dahulu berikut ini.

(Video) Keren, Pembuatan Diecast pada Jaman Dulu

Matchbox Cars Factory in 1962

Dikirim oleh Autocultureasia pada 28 Februari 2016

(Video) Keren, Pembuatan Diecast pada Jaman Dulu | admin | 4.5