(Video) Pembuatan Terowongan Kokoh Tanpa Semen

Tuesday, March 8th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Ketokoku.net – Hampir semua orang pernah melihat atau bahkan melintasi sebuah terowongan. Terpikirkah di benak kita bagaimana sulitnya membangun sebuah terowongan? Tentu saja untuk membuat terowongan diperlukan tenaga ahli dan dan yang tidak sedikit.

Para insinyur terus melakukan inovasi untuk membuat terowongan yang kokoh dengan biaya pembuatan yang minimalis. Seperti yang terlihat pada video di bawah ini, didalamnya mensimulasikan bagaimana membuat terowongan dengan lebih mudah dan kokoh. Karena lebih mudah dikerjakan, maka biaya pembuatannya pun kabarnya bisa lebih dipangkas lagi.

Video yang kami dapat dari akun Facebook Tech Insider ini memperlihatkan sebuah project bernama Truck Zipper. Istilah yang digunakan untuk membangun terowongan dengan mudah. Dimana proses pembuatannya seperti mengadopsi kerja resleting, yang juga dipadukan dengan folosofi mainan Lego. Itulah alasan mengapa project pembangunan terowongan ini tidak memerlukan semen.

Selain tidak membuatuhkan semen sebagai bahan perekat, membuat terowongan dengan konsep ini pun dapat memangkas waktu yang sangat signifikan dibanding dengan pembuatan terowongan secara konvensional.

Seperti apa cara kerjanya? Langsung saja lihat video di bawah ini untuk melihatnya lebih jelas.

(Video) Pembuatan Terowongan Kokoh Tanpa Semen

‘Zipper’ truckThis ‘zipper’ truck is radically changing the way we build tunnels.

Dikirim oleh Tech Insider pada 28 Februari 2016

(Video) Pembuatan Terowongan Kokoh Tanpa Semen | admin | 4.5