Waspada Menerobos Banjir Beresiko Merusak Ban

Friday, February 5th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Ketokoku.net – Lagi-lagi banjir menjadi masalah serius khususnya bagi pengendara sepeda motor. Sobat ketokoku.net semua pasti merasa jengkel jika di jalan di hadapkan dengan genangan air yang cukup dalam, di satu sisi kita dikejar oleh waktu, di sisi lain apabila dipaksakan menerobos genangan air tersebut beresiko besar pada keselamatan diri dan kendaraan kita. Lalu bagaimana sebaiknya?

Waspada Menerobos Banjir Beresiko Merusak Ban

Waspada Menerobos Banjir Beresiko Merusak Ban

Waspada Menerobos Banjir Beresiko Merusak Ban

Perlu sobat ketahui, menerobos genangan air banjar sangat beresiko pada kesehatan kendaraan. Terutama bagian ban dan mesin. Ban motor sendiri dirancang khusus untuk digunakan dalam berbagai medan, dan sudah melalui uji kelayakan sehingga pengendara bisa nyaman dalam berkendara. Jadi pada dasarnya produsen ban sudah memperhitungkan kemungkinan banjar, ban terlebih dahulu telah diuji dalam kondisi ekstrem sekalipun, dari mulai kondisi suhu yang panas hingga suhu dingin.

Namun ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan ketika menerobos genangan air banjir. Sobat pastinya tidak akan mengetahui ada apa di balik genangan air banjir tersebut kan? Entah itu lobang, atau benda-benda tajam yang kapan saja siap mengoyak ban motor sobat. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa bahaya ketika menerobos banjir untuk ban motor bukan karena airnya, tetapi karena bahaya yang siap mengancam di balik genangan air banjir tersebut, berupa benda-benda tajam.

Oleh karena itu, admin sarankan agar sobat tidak memaksakan diri untuk menerobos air banjir demi keselamatan diri dan kendaraan bermotor sobat. Terlebih sobat kan sudah tahu tidak hanya ban yang diancam akan rusak, tetapi yang paling penting lagi adalah kemungkinan kerusakan pada mesin pun sangatlah besar.

Waspada Menerobos Banjir Beresiko Merusak Ban | admin | 4.5